,
Selasa, 13 April 2021 - 00:38:29 WIB
Workshop Ekraf Pembuatan Aksesoris di Pulau Pinus 2
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 447 kali

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Aksesoris .
 
Kegiatan pelatihan berlangsung pada tanggal 8 sampai dengan 9 April 2021, dibuka secara resmi oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kabupaten Banjar Badi'ah, SE, bertempat di Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio yang di ikuti oleh 30 orang Peserta terdiri dari Pokdarwis, Karang Taruna, Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar Kecamatan Aranio.

Plt. Camat Aranio, mengawali sambutannya mengatakan "sebagaimana kita ketahui bersama di Kecamatan Aranio sangat banyak mempunyai banyak potensi alam yang bisa di kelola sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masayarakat yang ada di Aranio".

Oleh karena itu "Salah satu sektor yang paling penting adalah pariwisata, sehingga perlu hal pendukung agar nantinya obyek- obyek wisata di Kecamatan Aranio menjadi menarik banyak orang untuk datang berwisata", tutupnya.

Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badi'ah, SE selaku Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, berharap nantinya Kelompok Sadar Wisata dan masyarakat pengelola wisata mampu berkreasi dan berinovasi untuk menata destinasi wisata dengan baik agar mempunyai daya tarik yang kuat untuk didatangi oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Bukan hanya itu saja, Badi'ah juga meminta, agar pengelola destinasi pariwisata juga harus mampu menciptakan Aksesoris / Souvenir yang menarik dan unik sehingga para pengunjung yang datang bisa membawa hasil karya masyarakat Kecamatan Aranio.

"Dalam rangka itulah pelatihan ini di buat, oleh karena itu saya mengharapkan kepada semua peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan baik supaya dari apa yang di berikan dapat bermanfaat. Dan juga sesudah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mendesain sebuah Souvenir yang menarik dan berkualitas dan juga bernilai ekonomi untuk bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga".

Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kecamatan Aranio Khususnya pengelola destinasi wisata, selain itu menciptakan kemandirian, kesejahteraan yang berbasis kearifan lokal, serta menjadikan wadah ini sebagai motivasi kreatifitas masyarakat pengelola wisata guna menggali dan mengembangkan kearifan lokal yang ada disekitar masyarakat.




0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell hacklink

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell hacklink

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell hacklink