,
Jumat, 13 November 2020 - 13:49:25 WIB
Wisata Sungai Desa Sungai Rangas Tengah menjadi sasaran Gebrak Disbudpar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 3610 kali

Martapura - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar melalui Bidang Pemasaran Pariwisata melakukan berbagai upaya untuk mengenalkan daya tarik pariwisata, salah satunya dengan menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Bersama Memviralkan (Gebrak) Parawisata, yang terdiri dari pelajar dan masyarakat, bertempat di Wisata Sungai Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kamis (12/11/2020).
 
Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aidy Hikmatullah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dan inovasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini untuk membangun komitmen bersama dalam menciptakan suatu gerakan di Kabupaten Banjar bersama komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPi), pewadahan Nanah Galuh Banjar, penggiat medsos, serta para anak-anak sekolah, kita juga berharap dengan hadirnya masyarakat sadar wisata di Kecamatan Martapura Barat," ucapnya.

Dia juga menjelaskan bagaimana menggali informasi wisata yang menarik pengunjung.

“Di Kabupaten Banjar ini sangat banyak destinasi wisata yang menarik salah satu nya wisata sungai di Desa Sungai Rangas Tengah," ujarnya.

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M. Hamdani menjelaskan tentang pesatnya perkembangan teknologi infomatika saat ini, serta bagaimana strategi penggunaan media sosial dalam mengenalkan sebuah obyek wisata.

Menurutnya, saat ini promosi wisata bisa dengan mudah dilakukan melalui media sosial asalkan konten dikemas dengan menarik.

Dia menjelaskan berbagai strategi baik foto maupun video yang bisa menggugah minat orang untuk melihat atau menontonnya. Misalnya kata dia, bagi masyarakat di Kalimantan Selatan makan kulit cempedak atau manday merupakan hal yang biasa, namun tidak bagi orang di daerah lain.

"Jika kita bisa membuat sebuah video bagaimana sebuah cempedak bukan memakan buah tetapi malam memasak kulitnya, itu sudah merupakan tayangan yang menarik dan unik bagi orang lain yang tidak terbiasa makan manday,” tuturnya.

Fotografer Media Center Banjar Agus Fahlevie memaparkan bagaimana teknis mengabadikan sebuah momen menggunakan kamera smartphone, sehingga menjadi menarik.

Dia menjelaskan tentang bagaimana mengambil posisi atau angle ketika mengambil foto, waktu pengambilan foto serta berbagai kiat lainnya.

Peserta berasal dari Pelajar SMAN 3 Martapura, Pewadahan Nanang Galuh, Pokdarwis Sungai Rangas dan penggiat media sosial.


0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer

508 Resource Limit Is Reached

Resource Limit Is Reached

The website is temporarily unable to service your request as it exceeded resource limit. Please try again later.