,
Kamis, 26 November 2015 - 09:06:45 WIB
PENGURUS FORMI BANJAR MASA BHAKTI 2015-2020 RESMI DILANTIK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 71698 kali

Pengurus Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Banjar periode 2015-2020 secara resmi dilantik. FORMI telah bergabung dengan organisasi The Association for International Sport for All (TAFISA), sebuah organisasi dunia yang mewadahi olahraga rekreasi masyarakat di seluruh dunia.

 

Ketua FORMI Provinsi Kalimantan Selatan Raden Roro Artuti Ramlan, seusai melantik 16 anggota FORMI masa bhakti 2015-2020, di aula Kantor Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Banjar, Selasa (24/11) menegaskan, keberadaan FORMI idealnya dilandasi atas keinginan ingin menjaga olaharaga tradisional khas di Indonesia tetap ada, dan makin dikenal oleh masyarakat luas.
 
“Saya punya keyakinan bahwa FORMI Kabupaten Banjar dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang baru saja dilantik ini. FORMI sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakatan berpotensi untuk lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga kemasyarakatan di Kalsel dan khususnya di Kabupaten Banjar, semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat akan terwujud lagi seperti masa lalu,” tuturnya Artuti pun memberikan apresiasi terhadap prosesi pelantikan pengurus FORMI di Kabupaten Banjar, ia melihat masyarakat sekitar sudah menunjukan eksistensi dan peduli terhadap kemajuan olahraga masyarakat.

 

DSC_4386

“Tak kalah pentingnya, FORMI hendaknya juga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengelolaan organisasi olahraga rekreasi masyarakat. Ayo maju dan bangkit bersama FORMI,” imbuhnya mengkahiri sambutannya.
 
Ketua FORMI Kabupaten Banjar terpilih, H Jamhari HS mengajak semua jajarannya semangat menjalankan roda organisasi.
 
“Tanpa kekompakan dan kerja sama, FORMI tak akan berjalan. Walau usia kita sudah tidak muda lagi, tapi semangat untuk memajukan olahraga rekreasi masyarakat harus tetap berkobar,” ucap Jamhari.
 
Sementara itu, Pj Bupati Banjar yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Banjar Sofwan Seoryadi mengatakan, FORMI sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpun dari organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis dari pemerintah.
 
Sofwan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pengurus FORMI pada khususnya untuk senantiasa melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional demi budaya bangsa. “Mari kita wujudkan dinamika masyarakat yang sehat, bugar, berkualitas dan menggalang semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi sportivitas dalam berolahraga,” imbaunya.
 
”Pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dalam kerangka pembinaan maupun pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia,” pungkas Sofwan. ( By Humas )

 



0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seobizde.com

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer