,
Kamis, 26 November 2015 - 09:02:27 WIB
TOUR DE BUKIT BATAS DESTINASI WISATA ALAM BANJAR NAN MENAWAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 70641 kali

 

Bukit batas adalah salah satu kawasan wisata yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan,banyak yang mengatakan panorama alam di Bukit Batas yang terletak di desa Tiwingan Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar ini tidak kalah indahnya dengan panorama alam yang ada di Raja Ampat.
 
Untuk itu Disbudparpora Kabupaten Banjar mengadakan tour sepeda Bukit Batas,Sabtu (21/11) hingga Minggu (22/11) dengan tujuan agar kawasan wisata Bukit Batas lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sejak pagi garis start yang bertempat di Lapangan Bola Aranio sudah di penuhi para peserta yang sangat antusias untuk mengikuti tour sepeda Bukit Batas.

 

Dalam laporannya Kun Nasrullah selaku panitia mengatakan kegiatan yang di langsungkan selama 2 hari ini diikuti oleh 145 orang peserta dari dalam daerah maupun luar daerah. Ia menambahkan tujuan terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar komunitas sepeda serta mengenalkan kawasan wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

 

Selain itu dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata,Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Banjar H A Fauzi Ghani mengatakan kegiatan ini juga di dasari untuk menumbuh kembangkan kesadaran olahraga kepada masyarakat,khususnya olahraga sepeda.
 
“Kegiatan ini merupakan suatu langkah awal yang baik bagi kita agar membiasakan rasa cinta dan bangga menggunakan sepeda sebagai jalan menuju sehat yang ramah lingkungan”,ungkap Fauzi Ghani.

 

Ia juga menambahkan bahwa komunitas sepeda kini mulai di gemari masyarakat. Dengan event ini semoga dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi antar komunitas-komunitas sepeda yang ada Kalimantan Selatan,khususnya di Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini semoga mampu menjadi wahana pengenalan serta sosialisasi dan promosi pariwisata Kabupaten Banjar khususnya bagi Kecamatan Aranio yang mempunyai banyak potensi dan keanekaragaman wisata yang sangat layak untuk dikunjungi,” ujar Fauzi Ghani di penghujung sambutannya. ( By Humas )



0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell ucuz takipçi satın al www.klassifilm.com 1xbet зеркало 1хбет зеркало promosyon Мелбет зеркало зеркало 1xbet sohbet https://www.skyturk.net/ casinomaxi https://cialis.blogsitesiyap.com/

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer