,
Rabu, 18 November 2015 - 10:16:56 WIB
Kemah Aruh Sastra Tahun 2015
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 72247 kali

Martapura - Kemah Aruh Sastra Kalimantan Selatan 2015 yang digelar di Martapura berlangsung meriah. Dihadiri para sastrawan dan seniman acara dibuka di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, jum'at (13/11) malam kemarin.

Rombongan yang datang dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan Kalimantan Selatan, pembukaan diawali dengan penyerahan buku Antologi Puisi kepada masing-masing perwakilan Kabupaten/Kota, kemudian dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dan sastra oleh perwakilan dari Kabupaten/kota.

Pada sabtu pagi dipergunakan para sastrawan untuk kegiatan temu pelajar sastrawan bertempat di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura selain sebagai ajang silahturahmi sastrawan senior dan sastrawan muda kegiatan ini juga digunakan untuk menambah wawasan bagi para pelajar menambah wawasan dan pendalaman sastra.

Setelah kegiatan temu pelajar sastrawan dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Kupas Buku Antologi Puisi Kalimantan Selatan (Menolak Untuk Menyerah ) kali ini tampil sebagai pemateri adalah Sainul Hermawan, Sumasno Hadi & Abdurrahman El Husaini, selanjutnya acra dilanjutkan dengan Seminar Kupas Cerpen (Cerpen terbaik lomba cerpen Aruh Sastra Kalimantan Selatan 2015) dengan pemateri Sandi Firly, Harry Insani Putra, Randu & HE. Benyamine yang bertempat di Guest House Sultan Sulaiman Martapura.

Pada Sabtu (14/11) malam acara penutupan kembali dipusatkan di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, pagelaran sastra kembali dilanjutkan dirangkai dengan pengumuman Hasil Lomba Cerpen Aruh Sastra Kalimantan Selatan 2015.


0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seobizde.com

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer