,
Senin, 26 Oktober 2015 - 12:54:51 WIB
Kemeriahan Festival Kontes Jukung Hias Tradisional di Lok Baintan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 70609 kali

Martapura – Untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan Pasar Terapung Lok Baintan Kec. Sungai Tabuk, Kab. Banjar di adakan lah sebuah event oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Banjar Melalui Bidang Pariwisata, sabtu (24/10/2015).

Festival Kontes Jukung Hias Tradisional, begitulah nama event yang pertama kali di laksanakan ini disebut.

Festival ini dibuka langsung oleh Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan Tarmidji Abdul Karim, festival ini diikuti oleh 300 pedagang yang berasal dari beberapa Desa Kec. Sei. Tabuk yaitu Desa Lok Baintan Dalam , Desa Lok Baintan Luar, Desa Sungai Pinang Baru, Desa Sungai Pinang Lama, Desa Sungai Tandipah dan Desa Paku Alam.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Banjar, H Fauzi Abdul Gani, mengungkapkan semua peserta merupakan pedagang asli di pasar terapung Lok Baintan. "Ini terobosan awal. Rencananya kegiatan ini akan menjadi event tahunan. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata provinsi dan Kementerian Pariwisata," ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilaksankan sebagai motivasi pada pedagang bahwa Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Banjar, juaga memperhatikan pada aktifitas mereka, maka diharapkan nantinya semua pedagang Pasar Terapung Lok Baintan agar tetap dapat bertahan dan keberadaanya untuk kelangsungan Destinasi Pariwisata Kab. Banjar.

Para pemenang dari Festival Kontes Jukung Hias Tradisional ini Selain Mendapat Trofi dan Piagam, para pedagang juga mendapatkan uang pembinaan.

 

Pemenang Festival Kontes Jukung Hias Tradisional tahun 2015

Nama

Nomor Peserta

Juara

Hj. Masitah

7

Juara I

Mursidah

46

Juara II

Hamdah

2

Juara III

Patmah

45

Harapan I

Zainab

50

Harapan II

Isnawati

165

Harapan III

Janainah

15

Favorite

Salasiah

64

Penerapan Sapta Pesona

Barniah

207

Jukung Terunik

Salasiah A.

22

Tanggui Terunik

Norhayati

194

Jualan Terunik

Hj. Usnah

8

Peserta Terheboh

Hj. Bainah

25

Buah Terbanyak



0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seobizde.com pancakeswap sniper bot pancakeswap bot pancakeswap sniper bot pancakeswap sniper pancakeswap bot bsc sniper bot

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer