,
Jumat, 19 Juni 2015 - 09:02:42 WIB
Bupati Banjar Resmikan Pasar Wadai Ramadhan 1436 H
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 70569 kali

Martapura - Kamis sore (18/06) Guna menambah semaraknya bulan Ramadhan 1436 H, 2015 M, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Banjar kembali menggelar Pasar Wadai Ramadhan 1436 H, Bupati Kabupaten Banjar Sultan H. Khairul Saleh bersama istri membuka secara resmi Pasar Ramadhan yang bertempat di Jl. Kenanga (seputar Alun-alun RTH Ratu Zalecha Martapura) dan Pasar Ramadhan kali ini di ikuti sekitar 35 orang pedagang.

Sultan Khairul Saleh menekankan agar semua pedagang menjaga kebersihan, beliau menghimbau kepada para penjual tidak hanya di pasar wadai saja untuk membiasakan kewajiban dari dinas perdagangan menggunakan sarung tangan plastik pada saat mengambil atau menyentuh barang dagangannya yang berupa makanan. "Kalau bisa mengaut wadai, mengaut iwak, mengaut nasi tangannya ini jangan tangan bebas, biasakan memakai plastik, memakai sarung." Tegas Bupati Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar H. Abdul Gani Fauzi melaporkan, kegiatan Pasar Wadai Ramadhan dimaksudkan untuk memfasilitasi event budaya daerah, sebagai perwujudan visi misi kabupaten Banjar yang Baiman, Bauntung dan Batuah. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat serta kemeriahan Ramadhan kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya dalam menjalani setiap rangkaian ibadah puasa, termasuk didalamnya memberikan kemudahan bagi warga Martapura dan sekitarnya untuk menjelang berbuka puasa, karena di pasar wadai Ramadhan sudah disediakan beberapa penganan yang siap disantap sebagai menu berbuka puasa.

Acara terakhir pembukaan Pasar Ramadhan di Jl. Kenanga yaitu pemotongan untaian melati oleh Istri Bupati Kabupaten Banjar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah, Bupati Banjar dan istri beserta undangan juga memantau langsung Pasar Wadai tersebut sembari berbelanja untuk berbuka puasa.



0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell hacklink

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell hacklink

php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell hacklink