,
Jumat, 07 November 2014 - 07:43:53 WIB
Event Budaya, Lomba Musik Panting Tahun 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 70979 kali

Lomba musik panting 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar dalam mendukung perayaan milad Kesultanan Banjar yang ke 510 didominasi oleh anak-anak Sekolah Dasar.

Berbagai ekspresi nada dan gaya anak-anak yang menarik ditampilkan mereka, dalam membawakan tembang-tembang lagu popoler daerah banjar, dan mewarnai suasana kegiatan lomba yang membuat penonton terkesan.
  
Festival seni budaya ini diselenggarakan di Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, yang dilaksanakan pada Kamis (6/11) Kemarin. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Permaisuri Hj Raudhatul Jannah yang sekaligus membuka semarak Festival Lomba Musik Panting 2014 se-Kalimantan Selatan.
 

Permaisuri Hj Raudhatul Jannah dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan haru atas partisipasi anak-anak yang sadar akan pelestarian budaya-budaya Banjar yang dewasa ini telah terkikis oleh zaman modern dan digitalisasi.

“ Saya sangat bangga dan terharu sekali melihat tingkah laku anak-anak yang begitu antusias dalam mengikuti jalannya lomba musik panting 2014 tahun ini “. Ungkap Hj Raudhatul Jannah saat membuka lomba.

Selain itu, Bunda Paud Kabupaten Banjar ini juga menekankan kepada para dewan guru dan orang tua, agar dapat menanamkan serta memperkenalkan budaya Banjar sejak dini, sehingga pelestarian budaya-budaya Banjar yang telah lama hilang dapat terwujud serta tumbuh berkembang dan juga terjaga kearifannya.

“ Saya berharap lomba musik panting tahun ini dapat menumbuhkan kreatifitas yang luar biasa pada anak-anak dalam mengembangkan seni musik budaya Banjar, serta mampu menarik perhatian dan juga menularkannya kepada anak-anak yang lain dalam upaya pelestarian budaya kita “. Terang Hj Raudhatul Jannah saat mengakhiri sambutannya.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 (dua puluh) peserta ini, selain diikuti oleh putera dan puteri daerah juga diikuti oleh peserta dari luar daerah Kabupaten Banjar yang diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Tanah Laut dan lain sebagainya.



0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seobizde.com

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer