,
Jumat, 07 November 2014 - 07:37:40 WIB
Event Budaya, Lomba Kaligrafi Tahun 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 70682 kali

Syiar budaya lokal dan keagamaan yang saat ini dinilai mulai tergeser oleh arus globalisasi modern hendaknya dapat disikapi secara serius oleh semua kalangan, khususnya oleh keluarga, masyarakat, pemerintah daerah termasuk lembaga-lembaga sosial kemasyarakat lainnya.

Demikian juga dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar dalam rangka perhelatan Milad Kesultanan Banjar ke 510 tahun 2014 ini menggelar lomba Kalegrafi Hurup Arab untuk kategori SLTP dan sederajat yang digelar pada Selasa, 4 November 2014 di Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar KH. Anang Dzajuli Seman Martapura.

Bupati Banjar Sultan H Khairul saleh pada sambutan tertulisnya dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Drs Fauzi Ghani pada acara tersebut menyampaikan, Lomba Kalegrafi Hurup Arab se-Kalimantan Selatan adalah bentuk perhatian Kesultanan Banjar terhadap budaya keagamaan yang di dalamnya memuat seni dan tata cara berkreasi melalui seni kalegrafi.

Ia mengungkapkan, melalui kegiatan lomba kalegrafi tersebut diharapkan para generasi muda, khususnya generasi muda Islam dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam seni secara terarah dan tepat sasaran.

Sementara itu koordinator kegiatan Lomba Kalegrafi Hurup Arab, Hana Budi melaporkan, melalui lomba ini diharapkan kegiatan Milad Kesultanan Banjar ke 510 semakin semarak, masyarakat menjadi faham akan keluhuran budaya sendiri. Selain itu, sebagai wadah penyaluran bakat positif para remaja, terbentengi dari pengaruh negatif dengan kegiatan Islami.

Sementara itu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 54 orang, yang Peserta sendiri berasal dari sekolah yang ada di kecamatan-kecamatan se- Kabupaten Banjar.
Adapun dari hasil dari Lomba Kaligrafi Huruf Arab tersebut, keluar sebagai juara I diperoleh Aldin Akbar, juara II Azkiyah Nohaliza, dan juara III Rabiatul Adawiyah. Peserta diberikan Tropy, Piagam Penghargaan dan Uang pembinaan.



0 Komentar :




Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

php shell hacklink php shell seobizde.com pancakeswap sniper bot pancakeswap bot pancakeswap sniper bot pancakeswap sniper pancakeswap bot bsc sniper bot

Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Banjar. All rights reserved.Theme Design - CV.Rickomputer