,
Senin, 03 November 2014 - 07:27:21 WIB
Even Budaya, Lomba Olahraga Tradisional Tahun 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 23033 kali

MARTAPURA - Kesultanan Lestarikan Olahraga Tradisonal Banjar. Peringatan Milad Kesultanan Banjar yang rutin dihelat setiap tahun membawa angin segar bagi perkembangan seni budaya Banjar. Minimal masyarakat dapat menikmati pagelaran seni tradisional seperti madihin, mamanda, tari klasik, musik panting, dan damarwulan. Termasuk, olahraga tradisonal terompah panjang, egrang dan dagongan, sehingga diharapkan keberadaannya di masyarakat semakin lestari.

Begitu pula pada pringatan Milad Kesultanan Banjar ke 510 kali ini yang di gelar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura. Masyarakat, terutama kalangan pelajar, dengan sangat antusias mengikuti ataupun sekadar menyaksikan lomba olahraga tradisional Terompah Panjang, Egrang, dan Dagongan, Sabtu (1/11). Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba

Kegiatan yang diadakan Kesultanan Banjar ini mengundang minat masyarakat Kabupaten Banjar dengan berbondong-bondong menyaksikan Lomba Olahraga Tradisional Banjar ini.

Ketua pelaksana lomba olahraga  tradisional Banjar, Kun Nasrullah, mengatakan kegiatan ini  akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banjar. Dengan diadakannya kegiatan olahraga tradisional Banjar tersebut masyarakat Kabupaten Banjar akan lebih berminat untuk melestarikannya di lingkungan mereka masing-masing. 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.