,
Senin, 03 Februari 2014 - 11:57:38 WIB
Pulau Pinus 2
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Wisata Alam - Dibaca: 192298 kali

Pulau Pinus merupakan salah satu Destinasi Wisata Kabupaten Banjar yang terletak di Waduk Riam Kanan, tepat ditengah waduk tersebut terdapat dua pualu yang ditumbuhi hutan pinus. Pohon pinus bisa tumbuh hingga mencapai 25 hingga 45 m dengan ketebalan batang sekitar 1 meter. Oleh karena itu, kedua pulau ini disebut dengan Pulau Pinus.

Seperti telah disebutkan diatas, kawasan Wisata Pulau Pinus ini adalah tujuan utama dimana penyewa klotok mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata di Danau Riam Kanan.

Walaupun banyak pohon pinus disini, namun masyarakat setempat tidak ada yang berprofesi sebagai penyadap pohon pinus, dimana getahnya bisa dijual. Jadi pohon pinus yang ada di kedua pulau di danau Riam Kanan ini dibiarkan tumbuh liar begitu saja. Kedua pulau Pinus yang ada ditengah danau dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sederhana.

Perahu Klotok merupakan alat transportasi wisata yang sering digunakan pengunjung untuk menikmati Objek Wisata Pulau Pinus ini. Perahu Tradisional Klotok ini bisa ditemui lalu-lalang disekitar danau dan ada juga yang sedang bersandar di dermaga yang ada di tepi danau.

Dengan menaiki klotok anda bisa menikmati keindahan panorama disekeliling Danau Riam Kanan lengkap dengan keberadaan Pulau Pinus di tengahnya yang begitu indah untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang memiliki hobby memancing atau fotography, keberadaan jembatan penghubung antara kedua Objek Wisata Pulau Pinus Riam Kanan ini sangatlah membantu. Anda bisa memancing sambil bersantai di atas jembatan, ataupun bisa dijadikan tempat untuk mengambil gambar dengan spot-spot objek foto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.