,
Selasa, 14 Mei 2019 - 11:01:27 WIB
Gebrak Pariwisata Kabupaten Banjar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 11 kali

Martapura -- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab.Banjar yaitu Bidang Pemasaran Pariwisata melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Bersama memviralkan (Gebrak) Pariwisata Kabupaten Banjar, bertempat di Aula Kecamatan Aranio, Selasa (16/4/2019).

Sosialisasi ini lebih berkonsentrasi pada promosi secara digital yaitu melalui Generasi Pesona Indonesia yang disingkat dengan Genpi adalah komunitas yang memiliki peran mempromosikan pariwisata Indonesia, tanpa terkecuali Genpi Kabupaten Banjar. Dengan demikian, Genpi merupakan bagian penting dalam pemasaran pariwisata Indonesia.

Aidy Hikmatullah, S.STP, M.AP, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar (Disbudpar) mengatakan bahwa Genpi Kabupaten Banjar memberikan kontribusi dengan membantu pemerintah mempromosikan pariwisata.

“Pastinya kita selaku pemerintah akan sangat terbantu dengan kehadiran Genpi. Rata-rata tipikal anggota kreatif dan cerdas, ditambah suka jalan-jalan dan berwisata, akan sangat mendukung promosi pariwisata kita,” kata Aidy saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Gerakan Bersama Memviralkan (Gebrak) Pariwisata Kabupaten Banjar, di Kecamatan Aranio, Selasa (16/4/2019).

Disamping itu, Aidy juga mengajak para peserta untuk mengunjungi akun medsos Genpi Kabupaten Banjar dan bergabung dengan Genpi Kabupaten Banjar.

“Coba lihat Instagram kita. Walau pun baru, tapi sudah lumayan banyak followers-nya. Melalui postingan-postingan di Instagram juga kita mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Banjar. Siapa saja bisa bergabung di Genpi, tinggal daftar online di www.genpi.co,” ajaknya.

Dalam sosialisasi yang melibatkan lebih kurang 30 orang yaitu dari Pokdarwis, Duta Wisata, dan penggiat media sosial.

Narasumber yaitu Ketua GenPI Kalimantan Selatan, Ibu Hj. Mardiana dengan Materi : Perkembangan GenPI di Kalimantan Selatan, S.Sos, M.I Kom,

Kominfo Kab. Banjar, Bapak Muhammad Hamdani, S.Pi dengan materi : Cerdas, Menggunakan Media Sosial

Media Center Kab. Banjar, Bapak Agus Pahlevi dengan materi : Dasar Fotografi dengan Kamera DSLR dan Handphone

Kabid Pemasaran Pariwisata, Badi'ah, SE menjelaskan, secara digital potensi pariwisata Kabupaten Banjar dipromosikan melalui akun media sosial yang memiliki daya tarik luar biasa bagi netizen atau wisatawan.

“Zaman sekarang, apa-apa serba digital. Kita juga go digital. Jadi kita juga melakukan promosi pariwisata secara digital, yaitu melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, twitter, youtube dan path yang memberikan daya tarik luar biasa,” jelas Badi'ah.

Sementara Genpi sendiri memiliki daya tarik bagi para generasi muda yang memiliki passion dalam pariwisata.

“Sebagai komunitas yang memiliki fokus mempromosikan pariwisata, tentu Genpi menjadi suatu daya tarik bagi generasi muda yang memiliki passion di bidang pariwisata, agar dapat berkontribusi bagi daerah, sesuai dengan keahlian masing-masing,” ujar Badi'ah.

Sementara Badi'ah mengatakan bahwa untuk menarik wisatawan dapat dilakukan dengan story telling.

“Kalau mau mem-post foto, caption-nya dibuat semenarik mungkin, seperti kita bercerita tapi bukan seperti Wikipedia. Ceritanya juga bisa dibuat lebih personal, berdasarkan pengalaman sendiri,” tutupnya.



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.