,
Selasa, 15 Agustus 2017 - 11:19:53 WIB
Disbudpar Promosikan Pariwisata di Banjar Expo 2017
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 325 kali

MARTAPURA - Gelaran Banjar Expo 2017 yang berlangsung di Alun-Alun RTH Ratu Zalecha, Kota Martapura, Kabupaten Banjar resmi dibuka hari ini, Senin (14/8/2017). Peresmian Banjar Expo yang berlangsung dari 14 - 18 Agustus ini ditandai dengan pemukulan terbang oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Ketua DPRD Banjar H Rusli, Dandim 1006 Letkol Arm Andi Murtopo, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kajari Banjar H Slamet Siswanta yang hadir di gelaran itu.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Banjar salah satu Instansi Pemerintah yang mengikuti Pameran Produk Daerah di Banjar Expo 2017 yang rutin diadakan setiap tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani, “Stand Disbudpar merupakan salah satu stand yang paling ramai dikunjungi masyarakat karena menyajikan berbagai macam info tentang kepariwisataan di Kab. Banjar baik lokasi tempat wisata dan fasilitas sekitar tempat wisata tersebut”tutupnya.

Stand Disbudpar pada saat pembukaan menyajikan salah satu kesenian daerah khas Banjar yaitu Madihin yang dimainkan oleh salah satu Nanang Banjar Gazali Rahman sangat terlihat antusiasme masyarakat untuk melihat langsung kesenian madihin.

Selain kesenian madihin stand Disbudpar juga menampilkan kerajinan batu aji dalam berbagai bentuk dari bros, gantungan kunci, gelang serta Plakat, untuk bros gantungan kunci dan gelang dapat langsung diberi tulisan tergantung selera para pembeli masing-masing.

Kegiatan Banjar Expo ini tak hanya sebagai sarana hiburan, melainkan sekaligus memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai program, hasil dan prestasi masing-masing instansi di Kabupaten Banjar.



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.