,
Selasa, 15 Agustus 2017 - 10:44:57 WIB
Festival Rudat Lestarikan Budaya Islami
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 310 kali

Martapura - Guna untuk terus melestarikan budaya Islami di Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar menggelar Festival Rudat, bertempat di Halaman Kantor Disbudpar, Senin (14/8/2017).

Festival Rudat ini diikuti oleh 20 Group Rudat dari beberapa SMP, SMA, Madrasah sederajad se Kabupaten Banjar Esensinya guna kembali menghidupkan budaya islami di lingkungan masyarakat yang memulai terkikis perkembangan zaman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani mengatakan, gelaran festival rudat ini merupakan bagian merupakan bagian dari dari Event Budaya Yang dilangsungkan dalam rangka hari jadi ke 67 Kabupaten Banjar dan  HUT RI ke 72.

Ada banyak event yang digelar mulai festival Maulid Habsy, Bapantun, Rebana, Rudat dan banyak lagi kesenian.

"Kami berharap melalui event budaya ini kesenian seperti Rudat bisa tetap lestari," ujar Haris Rifani.

Juara Festival Rudat yang ditentukan oleh dewan juri yaitu Juara I (Al Bab), Juara II Sekar Baintan Putri, Juara III SMPN 4 Martapura, dan sebagai Juara Favorit (SD Muhammadiyah).

Selain mendapatkan trofi penghargaan, para Juara festival rudat ini pun mendapat uang pembinaan dari Disbudpar Kab Banjar, Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Banjar, atas kerja sama dan dukungan masyarakat dalam melestarikan dan mempertahankan budaya islami khas Banjar. 

 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.