,
Selasa, 15 Agustus 2017 - 10:32:51 WIB
Lomba Bapantun untuk menjaga Budaya Banjar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 275 kali

Martapura - Lomba Bapantun se Kabupaten Banjar salah satu sarana dalam pelestarian budaya daerah masyarakat Banjar di Kabupaten Banjar, Lomba bepantun ini dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke 67, Jum’at (11/08/2017).

Lomba Bapantun Bahasa Banjar ini diikuti oleh 50 peserta dari tingkat SD/SMP/SMA sederajat, Lomba bepantun merupakan rangkaian acara dari Event Budaya yang dilaksanakan setiap tahun.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Aidy Hikmatullah mengatakan, “Lomba ini merupakan salah satu cara sastra tradisi berupa pantun banjar, selain itu kami berharap melalui lomba ini dapat melahirkan generasi muda yang mencintai budaya bangsanya”.

Juara Lomba Bapantun untuk kategori SD/Sederajat yaitu Juara I (Mirwazi), Juara II (Nazwa), Juara III (Nailah Nur Anisa) dan Juara Favorit (Mirwazi).

Juara Lomba Bapantun untuk kategori SMP/Sederajat yaitu Juara I (Abdullah), Juara II (Fahma Tajila), Juara III (Dimas Indra Setiawan) dan Juara Favorit (Abdullah).

Juara Lomba Bapantun untuk kategori SMA/Sederajat yaitu Juara I (Hendriansyah), Juara II (Mahdia), Juara III (Norsari) dan Juara Favorit (Hendriansyah).

Selain mendapatkan trofi penghargaan, para Juara Lomba Bapantun ini pun mendapat uang pembinaan dari Disbudpar Kab Banjar, Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Banjar, atas kerja sama dan dukungan masyarakat dalam melestarikan dan mempertahankan budaya khas Banjar. 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.