,
Jumat, 16 Juni 2017 - 08:24:53 WIB
Babak Penyisihan Festival Bedug 2017
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 503 kali

MARTAPURA - Warga Martapura mulai memadati halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, untuk menyaksikan babak penyisihan Festival Bedug se Kalimantan Selatan, Sabtu (14/6) pagi.

Kegiatan Disbudpar Kab Banjar ini menjadi tontonan istimewa bagi warga Kota Intan. Di halaman sudah berjejer bedug-bedug yang akan ditabuh para peserta. walaupun babak penyisihan ini dilaksanakan pada bulan puasa namun tidak mengurangi semangat dan antusias para peserta maupun para penonton untuk mengikuti festival bedug ini.

Pada babak penyisihan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 14 - 15 Juni 2017, festival bedug ini diikuti 39 grup. Namun hanya enam grup yang akan mengikuti Grand Final pada malam Hari Raya Idul Fitri nanti.

Kadis Budpar yang diwakili Kabid Kebudayaan Aidy Hikmatullah menambahkan, esensi kegiatan ini guna menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H. Selain itu juga untuk melestarikan budaya masyarakat Martapura saat melaksanakan malam takbiran serta menginventarisir para pelaku seni budaya, khususnya keahlian seni memukul bedug. 

Berikut adalah nama group yang akan menuju Grand Final Festival Bedug tahun 2017, Al - Muztahid, Ar Raudhoh, At Atqiya, Al Banjari, Islahul Ummah dan Al Munir. Selain Group-group yang masuk grand final di umumkan juga para pemenang Kategori Pemukul Terbaik (At Takwallah), Penyair Terbaik (At Aqiya), Kostum Terbaik (Al Munir), Pelestari (Mazro’atul Akhiroh), Favorit (An Nasir) dan Unik (Al Faruq). 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.