,
Senin, 29 Mei 2017 - 09:20:38 WIB
Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan 1438 H
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 556 kali

MARTAPURA - Pasar Wadai Ramadan 1438 H di Martapura Sabtu (27/5) kemarin resmi dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Di pasar tersebut dijual berbagai makanan dan minuman tradisional khas Banjar selama bulan puasa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Wadai ditempatkan di Jalan Kenanga, berdekatan dengan Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura. 

Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar Haris Rifani berharap pasar wadai ramadhan ini dapat memenuhi kebutuhan berbuka masyarakat dengan harga terjangkau dan tentunya menyehatkan. Selain itu, aneka kuliner yang disajikan, kiranya juga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kuliner lokal daerah kita. "Ada 40 stand yang dibuka untuk pedagang kue dan minuman," katanya.

Selain itu, pasar wadai juga bisa menjadi obyek wisata. Karena sebagian makanan yang dijual hanya ada pada bulan Ramadan. "Untuk memastikan keamanan makanan, kami telah menggelar sosialisasi untuk para pedagang mengenai kebersihan dan kesehatan makanan," ujarnya. 

Bukan hanya itu, dia mengungkapkan, Dinas Kesehatan Banjar juga akan mengawal makanan yang dijual oleh pedagang. "Jadi keamanan makanan terus dijaga," tutup Haris. 

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman menuturkan, Pemkab akan mengupayakan kue yang dijual di Pasar Wadai bersih, sehat dan murah. "Saya imbau kepada pedagang agar menjaga kebersihan lingkungan, agar pembeli merasa nyaman saat berkunjung," pungkasnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman juga mengajak masyarakat, untuk menyemarakkan dan memakmurkan masjid, musholla atau langgar dengan berbuka puasa bersama, sholat berjamaah, menjalankan ibadah tarawih dan tadarus ataupun mengadakan kajian-kajian islami. Luruskan dan kuatkan niat untuk memanfaatkan bulan ramadhan kali ini, jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.