,
Kamis, 27 April 2017 - 13:06:54 WIB
8 pasang naga akan di karantina
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 563 kali

Sebanyak 49 orang Nanang Galuh Kabupaten Banjar tahun 2017, dinyatakan lolos seleksi tahap I. Peserta kembali di seleksi tahap di ajang bakat yang akan membawa mereka ke tahapan selanjutnya yaitu grand final peserta yang berhasil lolos terdiri dari 8 pria dan 8 wanita atau 8 pasang. Rabu, (26/4) di aula Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Mereka selanjutnya akan mengikuti karantina Peserta ini nantinya akan menjadi finalis pada malam grand final akan datang.

Kepala Bidang Destinasi & Pengembangan Obyek Pariwisata, Faizal Riza Kasransyah, mengatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemilihan duta wisata tahun ini menggunakan sistem gugur. Pendaftar akan terseleksi dalam setiap tahapan, dan terpilih 8 pasang untuk mengikuti grand final.

Menurut Faizal, animo pendaftar Tahun ini sangat baik. Sistem seleksi dan pembekalan kepada para peserta juga sudah di benahi. Pesertanya beragam latar belakang, mulai dari pelajar, mahasiswa, sarjana, tenaga medis, dan karyawan Tahapan seleksi yang dilakukan terdiri dari seleksi administrasi dan persyaratan teknis, seleksi tertulis, seleksi pengetahuan keagamaan dan wawancara serta bakat. Dan pada akhirnya terpilih 16 orang yang terdiri dari 8 peserta pria dan 8 wanita.

Sementara itu Rakhmat Dhani, selaku perwakilan tim juri menjelaskan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan Nanang Galuh tahun ini lebih bagus, lebih tertata dan terkonsep dengan baik, peminatnya juga banyak. Rakhmat Dhani menambahkan, peserta yang lolos dan dinyatakan menjadi finalis semua nanti akan memasuki tahap karantina.

Finalis 8 pasang ​yang berhasil lolos yaitu, Ulfia Nurhasanah kamariah, M.Rauhan Fikri, Nur Hikmah, M.Hifni, Ridina Sholihati, Baidillah, Rimah, Faris, Normalehah, Qamaruzzaman, Amalia Humaida, Akhmad Humaidi, Wenny Nurdiani, M.Hanafi, Ira Marwani, dan Tomy Oktarianto.(TOHAL)



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.