,
Kamis, 27 April 2017 - 12:51:25 WIB
PEMILIHAN CALON NAGA BANJAR 2017 DIADAKAN LEBIH SELEKTIF
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 566 kali

Pemerintah Kabupaten Banjar dibawah kepemimpinan H Khalillurrahman dan H Saidi Mansyur mengadakan pemilihan Nanang-Galuh (NAGA) Banjar Tahun 2017. Diwadahi oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengembangan dan memajukan pariwisata di Kabupaten Banjar.

Dengan tema “Bernuansa Islami”, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani pada kesempatan tersebut membuka secara resmi audisi pemilihan Nanang Galuh (NAGA) Banjar Tahun 2017 di Aula Disbudpar Martapura, selasa (25/4).

Haris Rifani dalam sambutannya mengatakan,dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Banjar sangat diperlukan sekali peran serta dan kontribusi semua pihak, baik unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat.

“Dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Banjar kita perlu peran serta dan kontribusi semua pihak”, ujar Haris Rifani. Dia menjelaskan, pemilihan Nanang Galuh Tahun 2017 ini bertujuan untuk melahirkan sosok generasi penerus yang berkepribadian luhur , berwawasan luas, dan mampu mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat daerah.

Dalam hal ini Haris Rifani memberikan semangat dengan berharap agar seluruh peserta Nanang Galuh 2017 yang mengikuti pemilihan dapat menunjukan bakat dan keahliannya semaksimal mungkin demi kemajuan daerah.

“Selamat berkompetisi, tunjukan bakat dan keahlian yang kalian miliki, agar di tahun 2017 ini dapat melahirkan Nanang Galuh yang berkualitas, berakhlak mulia dan menjadi Duta Wisata yang dapat mengangkat budaya Banjar baik dikancah nasional maupun dunia”, tutup Haris.

Pada audisi hari pertama dengan penuh antusias mereka mengikuti serangkaian tes diantaranya tes tertulis dan wawancara. Dalam tes tersebut mereka dituntut menunjukan wawasan dan pengetahuan yang dikuasai seperti bahasa, kebudayaan daerah, seputar pemerintahan Kabupaten Banjar, dan lain-lain.

Seleksi ini diikuti oleh 49 calon Nanang Galuh yang terdiri dari 21 laki-laki dan 29 perempuan. Audisi ini dimulai dari tanggal 25 April 2017 sampai dengan 26 April 2017. REZA 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.