,
Selasa, 14 Maret 2017 - 07:28:38 WIB
Ayo Buruan Daftar, Pemilihan Nanang Galuh Sudah Dibuka
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 570 kali

Martapura - Nanang dan Galuh (Naga) Kabupaten Banjar adalah ajang pemilihan putra dan putri daerah yang kreatif, cerdas, dan peduli terhadap budaya dan pariwisata di Kabupaten Banjar.

Nah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar membuka kesempatan bagi muda dan mudi di Kabupaten Banjar untuk berpartisipasi mengikuti ajang tersebut.

Kabid Destinasi & Pengembangan Obyek Pariwisata, Faizal Riza Kasransyah, SE, mengatakan bahwa pendaftaran ajang pemilihan Naga sudah dibuka awal Maret tadi. "Karena sudah dibuka, buruan bagi pemuda dan pemudi yang masih berusia 16 hingga 25 tahun daftarkan diri ke Disbudpar di Jalan A. Yani KM. 40," katanya.

Selain usia, ada beberapa syarat lainnya yang wajib diketahui. Tinggi badan untuk peserta laki-laki minimal 162 cm, untuk perempuan minimal 157 cm. Peserta minimal lulusan SMA/sederajat atau masih pelajar atau masih kuliah.

Pemuda dan pemudi yang mendaftar juga harus warga Kalimantan Selatan, "Yang terpenting memiliki pengetahuan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar. Mereka ini nantinya menjadi duta dari Kabupaten Banjar," tambahnya.

Pemenang pada ajang tahunan yang digelar Disbudpar Kabupaten Banjar tersebut nantinya menjadi wakil Kabupaten Banjar pada pemilihan Nanang dan Galuh Banjar tingkat provinsi Kalsel.

"Tidak hanya itu, mereka juga akan menjadi wakil Kabupaten pada event-event nasional. Jika ada tamu-tamu penting terlebih dahulu mereka yang menyambut dan memperkenalkan budaya serta pariwisata di Kabupaten Banjar," tuntasnya. 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.