,
Rabu, 14 Desember 2016 - 08:05:15 WIB
Bupati Banjar Hadiri Festival Borneo 2016
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 1225 kali

Tahun ini provinsi Kalimantan Barat didaulat sebagai tuan rumah dari Festival Borneo 2016 yang diikuti oleh 5 provinsi di pulau Kalimantan. Festival tahunan ini diselenggarakan tiap tahunnya di ibukota provinsi dalam rangka promosi seni dan budaya yang dimiliki masing – masing provinsi. Rumah Radank akan menjadi pusat dari pegelaran festival yang dijadwalkan pada tanggal 8 – 10 Desember 2016.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar merupakan salah satu kabupaten / kota yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, stand disbudparpora menampilkan kuliner khas kab. Banjar serta kerajinan sasirangan dan akssesoris dari batu.

Pembukaan pameran ini juga dihadiri oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta istri "Saya harap melalui kegiatan ini kita dapat mempromosikan pariwisata serta produk ekonomi kreatif dari wilayah Kabupaten Banjar kepada negara luar, terutama negara-negara tetangga kita," ujar H. Khalilurrahman. 

Festival Borneo 2016 yang dimulai 8 Desember akan memperlombakan Tari Pesisir Kalimantan, Lomba Tari Pedalaman Kalimantan, dan Gelar Budaya Sape’. Keesokan harinya akan diadakan Lomba Make-up dan Busana Dayak Kreasi, Pertunjukkan Seni dan Musik Tradisional Kalimantan Barat, dan Fashion Day.

Lalu hari Sabtu, Lomba Mewarnai tingkat TK dan SD, Lomba Masak dengan tema “Sajian Sehat Khatulistiwa”, Pemilihan Putri Borneo 2016, Fashion Day, Pertunjukan Tari Pesisir dan Pedalaman, kemudian diakhiri dengan penutupan rangkaian kegiatan Festival Borneo 2016.



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.