,
Senin, 24 Oktober 2016 - 13:52:45 WIB
Ketua GOW Kab Banjar Promosikan Potensi Wisata Bukit Batas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 1062 kali

Bukit Batas merupakan bagian dari Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Sering disebut juga Bendungan/danau Riam Kanan. merupakan obyek wisata yang menarik bagi para Pencinta Alam atau Wisatawan petualang karena puncak gunung dapat dilalui dengan perjalanan (PP 120 menit). Dipuncak gunungnya dapat melihat pulau-pulau kecil yang ada dalam Waduk Riam Kanan dengan terpaan angin Sepoi-sepoi.

Selasa pagi (18/10), rombongan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur berwisata ke Bukit Batas. Kabid Pariwisata I Gusti Made Suryawaty, Kabid Budaya Haris Rifani, Camat Aranio Taufiqurrahman, Kapolsek Aranio, dan Nanang Galuh Kabupaten Banjar juga turut dalam rombongan. 

Nur Gita Tiyas menghimbau kepada camat dan jajarannya serta seluruh masyarakat agar dapat memaksimalkan semua potensi yang ada di Kecamatan Aranio secara baik. “Gali semua potensi yang ada di kecamatan terutama seperti wisata Bukit Batas ini. Kemudian sinergikan potensi tersebut demi percepatan pembangunan perekonomian. Percepatan ini dapat berkontribusi positif bagi akselarasi keberhasilan pembangunan perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Banjar secara menyeluruh,”jelasnya.

Ia pun menambahkan, semoga eksplorasi Bukit Batas ini mampu menjadi wahana pengenalan dan sosialisasi serta promosi pariwisata Kabupaten Banjar khususnya bagi Kecamatan Aranio yang mempunyai banyak potensi dan keanekaragaman wisata yang sangat layak dikunjungi.

Eksplorasi kali ini ditempuh rombongan melalui jalur darat, dari Kota Martapura menuju ke Pelabuhan Tiwingan Lama, Aranio. Kemudian dilanjutkan menggunakan perahu motor (klotok) menuju Pulau Pinus, termasuk wilayah Desa Tiwingan Baru. Akhirnya, berjalan kaki mendaki ke puncak Bukit Batas guna menikmati landscapenya yang memukau.


0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.