,
Selasa, 26 Januari 2016 - 13:48:38 WIB
Panorama Puncak Matang Keladan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Wisata Alam - Dibaca: 1679 kali

Bukit Matang Kaladan terletak di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. bukit ini berada di area dermaga bendungan Riam Kanan yang berjarak sekitar 1,5 Jam dari Bandar Udara Syamsuddin Noor, Tidak sulit untuk menemukan jalur untuk naik ke bukit Matang Keladan ini. Puncaknya bahkan terlihat dari area parkir kendaraan. Tinggal bertanya dengan tukang parkir atau masyarakat sekitar, mereka pasti akan menunjukkan arahnya menuju Bukit Matang Keladan.

Kalau jarang naik bukit/berolahraga mungkin akan sedikit terasa lelah dengan kemiringan lerengnya yang lebih dari 45°. Tapi masyarakat sekitar sudah memfasilitasi dengan undakan dan tali/rotan yang dibentangkan agar memudahkan pengunjung untuk mendaki menuju puncak. Lama pendakian tergantung daya tahan stamina masing-masing orang mungkin sekitar 25 menit dan kita bisa menikmati keindahan Panorama Alam dari puncak Matang Keladan.

Bukit Matang Kaladan bisa dibilang obyek wisata alam yang murah meriah. Cukup membayar retribusi ke Desa sebesar Rp 3.000 kita bisa menikmati keindahan bendungan Riam Kanan tanpa perlu menyewa kelotok (perahu bermesin).





0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.