,
Rabu, 25 Februari 2015 - 09:27:47 WIB
Workshop Tari Kreasi Tahun 2015
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 31756 kali

Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang kaya akan budaya, bahkan seni kebudayaan Banjar sudah sangat terkenal di seluruh wilayah nusantara. Untuk itu pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga selalu berusaha agar kebudayaan dan kesenian Banjar tetap menjadi pilihan utama khususnya bagi para pemuda.

 

Untuk mengembangkan Seni Tari Kreasi Banjar di Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Melaksanakan Diklat yang diikuti 50 orang terdiri dari siswa/siswi SD, SLTP, SLTA/SMK, Sanggar dan Komunitas Seni Se Kabupaten Banjar, pelaksanaan kegiatan pada tanggal 24 s/d 25 Februari 2015 di Aula Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.

 

Tujuan kegiatan ini tak lain adalah untuk kaderisasi Penari dan lebih mengenalkan Tari Kreasi Banjar ke Masyarakat,  juga untuk menjadikan Kabupaten Banjar sebagai kota budaya dan menjadi salah satu andalan pariwisata. Karena itu, dibutuhkan seniman dan penari untuk mempertahankan musik dan tari tradisional itu sekaligus agar bisa terus berkreasi.



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.