,
Kamis, 08 Januari 2015 - 12:50:18 WIB
Wadai Cincin
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Wisata Kuliner - Dibaca: 107766 kali

Kue cincin, Mengapa dinamakan kue cincin mungkin karena dari bentuknya menyerupai cincin. Kue yang merupakan panganan khas banjar biasa disajikan hanya hari tertentu, biasanya setiap kali hajatan seperti kawinan dan hari Raya kue ini tersedia. Tapi saat ini tidak begitu gampangnya kita mendapatkan kue ini. Mungkin karena prosesnya yang sedikit memakan waktu, tidak ringkas seperti halnya kue lain.

Rasa kue ini sendiri layaknya seperti kue Jaman dulu lainnya, terasa sekali rasa tradisional mungkin ini karena pemakaian bahannya yang sangat sederhana dan sangat mudah didapatkan. Sekarang, kue cincin susah untuk diperoleh mungkin kalah populer dengan jenis kue atau cake populer sekarang ini.

Dulunya kue ini hadir hampir setiap hari karena cocok sekali seperti jajanan pasar. Mungkin zaman sekarang jarang ada yg jual karena proses pembuatannya yang memakan waktu, adonan harus disimpan semalaman baru bisa di goring dan tidak langsung bisa dinikmati ketika setelah di goreng..butuh waktu setengah hari untuk mendapatkan taste yg diinginkan. 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.