,
Jumat, 05 April 2013 - 08:35:16 WIB
Kegiatan Diklat Seni Tari Tradisional Daerah Banjar Tahun 2013
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 44489 kali

Untuk Melestarikan Seni Tari Tradisional di Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Melaksanakan Diklat yang diikuti 50 orang terdiri dari siswa/siswi SD, SLTP, SLTA/SMK, Sanggar dan Komunitas Seni Se Kabupaten Banjar, pelaksanaan kegiatan pada tanggal 25 s/d 26 Pebruari 2013 di Aula Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.

Tujuan kegiatan ini tak lain adalah untuk kaderisasi Penari dan melestarikan Tari Tradisional Banjar,  juga untuk menjadikan Kabupaten Banjar sebagai kota budaya dan menjadi salah satu andalan pariwisata. Karena itu, dibutuhkan seniman dan penari untuk mempertahankan musik dan tari tradisional itu sekaligus agar bisa terus berkreasi.

Sementara Nara Sumber Tokoh Budayawan Drs. Surajul Huda, MH. Para pelatih terdiri dari seniman dan Budayawan Kalimantan Selatan yang diiringi musik hidup, Saraba Sanggam Banjarmasin. Nampak antusiasme peserta sangat besar dalam mengikuti pelatihan tari tradisional tersebut.

 

 

 

 

 

 

 



0 Komentar :


Copyright © 2012 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.